Usaha Rumahan Makanan Ringan Dengan Untung Besar

169 views

Sebagai salah satu kebutuhan pokok, menjadikan usaha di bidang makanan selalu menjanjikan. Salah satunya adalah bisnis di bidang makanan ringan atau snack. Ada berbagai jenis makanan ringan yang dijadikan bisnis saat ini.

Peluang usaha makanan ringan dapat dimulai dengan modal awal yang kecil. Meskipun modalnya kecil namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Apalagi jika ditambahkan teknik pemasaran yang tepat, bisnis ini dapat berkembang dengan cepat.

Bisnis makanan ringan umumnya dijalankan berbasis rumahan. Jenisnya pun bermacam – macam, mulai dari keripik, kacang, dan camilan lainya. Meskipun bersifat rumahan, banyak juga diantaranya menjadi bisnis yang besar lantaran permintaan pasar yang cukup tinggi.

Peminat makanan ringan mencakup semua umur. Dengan pasar yang cukup besar tersebut, bukan berarti bisnis ini mudah mencapai kesuksesan. Karena kemudahanya, kini banyak pebisnis yang menggelutinya. Untuk itu diperlukan inovasi – inovasi untuk membuat camilan model baru.

Krupuk Rengginang

Berikut beberapa strategi bagi pemula di bisnis camilan ini :

Sediakan Sample

sample sangat berperan penting untuk menarik minat pembeli. Karena produk anda masih baru tentu banyak yang belum tau bagaimana produk yang anda jual. Disinilah peran sample atau tester untuk memberitahukan bagaimana sebenarnya produk anda.

Lakukan Promosi

Promosi sangat penting dalam memperkenalkan produk lebih luas. Untuk itu dibutuhkan modal yang tidak sedikit, apalagi jika memasang iklan pada tv atau radio. Namun jangan khawatir, anda bisa menggunakan sosial media sebagai alternatif. Buatlah akun sosial media yang banyak digunakan saat ini. Contohnya seperti facebook, twitter, instagram dan lainya. Pasang foto produk semenarik mungkin, dan jangan lupa untuk bersosialisasi kepada calon pembeli. Dengan ini akan meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk anda.

Ciptakan Suatu yang Unik

Sudah menjadi rahasia umum jika makanan yang enak pasti banyak pelangganya. Namun itu saja tidaklah cukup, anda harus membuat suatu identitas atau ciri khas tersendiri akan produk anda. Ciri khas bisa dari membuat varian rasa baru dari produk makanan ringan. Dengan keunikan tersebut bisa jadi konsumen betah untuk menikmati makanan ringan anda dan sulit untuk berpindah ke yang lain.

Buat Kemasan yang Menarik

Dan yang terahir adalah membuat kemasan yang menarik. Selain untuk manjaga makanan ringan agar tetap awet, kemasan juga dapat menarik minat dari pembeli. Jika dikemas makanan yang dijual memiliki kesan berkualitas dan higienis. Sebagai contoh air mineral, dengan kemasan yang menarik mampu meningkatkan nilai jual dan minat bagi pembeli. Anda dapat memesan ke jasa percetakan untuk membuat desain yang unik dan menarik.

Sedikit tips sebagai pemula, yang terpenting adalah yakin terhadap produk sendiri. Mungkin pada awalnya makanan ringan anda minim pelanggan. Namun dengan keuletan dan keyakinan pasti lambat laun pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya.

Tags: #Usaha Rumahan