Peluang Bisnis Makanan terbaru Tahun 2015 yang Menjanjikan

165 views

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok setelah tempat tinggal dan pakaian. Oleh karenanya peluang bisnis makanan masih sangat potensial. Karena merupakan kebutuhan pokok yang terus dicari orang. Apalagi saat bulan puasa, dimana biasanya beberapa orang malas untuk memasak sendiri.

Kita tahu sendiri bahwa di indonesia memiliki banyak jenis kuliner yang berbeda di setiap daerah. Jenisnya pun bermacam – macam dari makanan ringan sampai kuliner berat seperti sate. Dengan sifat konsumtif masyarakat indonesia, seakan beragam makanan nusantara yang ada tidak cukup memuaskan rasa penasaran untuk mencicipi setiap jenis makanan. Dari sinilah muncul ide untuk berbisnis di bidang kuliner.

Jika kita lihat para pengusaha di bidang makanan kebanyakan tidak bisa memasak. Namun karena kegigihanya ahirnya mereka mampu mencapai kesuksesan. Intinya adalah kreatif dan ulet.
Kalau anda ingin menjalani usaha ini sebaiknya persiapkan dahulu semuanya. Mulai dari peralatan, resep serta tempat untuk berbisnis. Dan jangan lupa mempelajari sistem pemasaran dan strategi yang digunakan untuk penjualan produk anda.

Berikut ini ide usaha di bidang makanan yang cukup banyak digeluti.

Warung makan

1. Berjualan Makanan Ringan

Makanan ringan menjadi salah satu kuliner yang cukup laris. Banyak sekali jenis makanan ringan yang ada di sekitar kita. Diantaranya gorengan, keripik , kue kering dan masih banyak lainya.

Selengkapnya Usaha Rumahan Makanan Ringan Dengan Untung Besar

Bisnis Keripik

Keripik mempunyai banyak varian bentuk dan rasa. Hampir semua buah dan sayuran bisa dibuat menjadi keripik, contohnya keripik nangka, keripik bayam dan lainya. Namun ada juga yang bahan dasarnya dari daging seperti keripik usus. Belakangan banyak pengusaha muda menjual keripik lewat media online. Untuk bersaing dengan penjual lainya biasanya mereka memberikan varian rasa yang berbeda pada kripik buatanya.

Bisnis Kue

Secara umum kue ada dua jenis yaitu kue kering dan basah. Kue kering biasanya memiliki ketahanan lebih lama dibanding kue basah. Oleh karena itu sebelum anda menjalankan bisnis ini sebaiknya diperhitungkan terlebih dahulu jenis mana yang akan anda ambil. Jika target anda untuk bisnis online saya rasa kurang pas jika mengambil bisnis kue basah, karena pasti akan expired saar proses pengiriman. Namun jika menargetkan pasar lokal seperti di pasar – pasar umumnya anda bisa memilih kue basah atupun memilih keduanya.

2. Membuka Warung Makan

Warung makan menjadi salah satu peluang bisnis tahun 2015 yang banyak dijalani. Terutama jika lokasi anda sangat strategis. Selain tempat momen tertentu dapat meningkatkan pendapatan para pengusaha kuliner, contohnya saat bulan ramadan. Jadi anda harus pintar- pintar melihat peluang.
Untuk memulai usaha ini anda tidak perlu pandai memasak terutama buat yang bermodal besar. Karena anda dapat menggaji seorang koki. Beda lagi jika memasak memang sudah menjadi hobi, tentu anda dapat mengurangi budget dengan memasak sendiri.

 

Tags: #Usaha Rumahan